Kamis, 01 Desember 2011

boyband dan girlsband korea terpopuler

Korea sangat terkenal dengan berbagai macam boyband dan girlband nya.
berikut boyband dan girlband korea yang sangat popular..

Boyband korea:  

1. TVXQ
 
boyband ini menurut saya yang paling keren dan paling banyak fans nya juga.Tapi kabarnya, tahun 2010 ini mereka bubar, saya jg kurang ngikutin beritanya jadi kurang tahu. Nama fans dari grup ini adalah Cassiopeia.

2.      2. Super  Junior
atau biasa disingkat Suju, ini yg paling banyak anggotanya, ada 13 orang. Waww!!. Tapi sekarang udah tinggal 10, tiga lainnya kemana? Yang pertama adalah Kang In yang sementara ditarik dari segala macam aktivitas Super Junior sejak tahun 2009 lalu setelah kasus berantem di bar dan kasus tabrak lari yang bikin Kang In terkena kasus hukum. Selain itu, ternyata Kang Ini mutusin untuk istirahat sejenak dan memutuskan untuk menunaikan Wajib Militer. Kedua adalah Kibum, personil ini emang udah jarang terlihat aktivitasnya bersama Super Junior sejak dirilisnya / pada saat promosi album kedua mereka. Dan pada album ketiga yang dirilis tahun lalu, Kibum malah tidak pernah tampil dalam kegiatan promosinya. Karena, Kibum sedang konsentrasi untuk karir aktingnya. Dan yang ketiga adalah Hankyung / Hangeng. Ini adalah satu-satunya personil Super Junior yang asli dari China. Hankyung sementara tidak ikut dalam aktivitas Super Junior karena kasus hukum dimana Hankyung menuntut kepada hukum di Korea untuk membatalkan kontrak ekslusifnya dengan SM Entertainment yang lama kontraknya adalah 13 tahun dan itu dianggap terlalu lama.
Nama fansnya elf (everlasting Friends)

3.     3. Big Bang
Boy Band yang udah cukup terkenal di Korea. Singlenya yang terkenal antara lain: Haru-haru, lies, Tonigh, stupid liar,  dan masih banyak lagi.
Nama fans big bang adalah VVIP

4.      4. SS501
Baca nya double S five O one, Awalnya, "S" pertama dari "SS501" adalah singkatan untuk "Super", sedangkan "S" kedua untuk "Singersongwriter". Angka "5" melambangkan jumlah anggota, 0 melambangkan "tak terhingga", dan "1" berarti nomor 1. Namun sekarang, "S" pertama berarti "Sun, Star, Special" yang menjadi lambang masa depan mereka. Sementara "S" kedua adalah singkatan untuk "singer", dan "501" berarti 5 yang abadi menjadi satu. Nama fans clubnya Triple S.

5.      5. 2 PM
 
Ja  di awalnya ini kalo ga salah mereka satu grup, tapi dipisah jadi dua sub group,makanya namanya sama sama beda. Tapi 2pm lebih terkenal daripada 2am, fans club 2pm namanya hottest

6.      6. MBLAQ
singkatan dari Music Boys Live in Absolute Quality . Mereka suka pake baju item item, gara gara namanya black kali yah.
Fans resminya namanya A-Plus.

7.      7. SHINee
Kemaren baru nampil di acara KIFF, fans nya banyak jg ternyata di indo, nama fans nya itu SHINee World, atau biasa disingkat Shawol. 


8.      8. B2st
 
singkatan dari Boys 2 Search the Top. Tapi mereka ganti nama sebelum debut, jadi BEAST,singkatan dari Boys of the East Standing Tall B2UTY,
nama fans clubnya B2UTY

9.      9. U-kiss
arti namanya Ubiquitous (yang artinya ada dimana-mana) Korean International/Idol SuperStar.
fans clubnya nama nya Kiss Me.

Girlband korea:
1.      1. 2NE1
2ne1 gimana bacanya hayooo…? 2ne1 bisa dibaca “to anyone” dan bisa juga “twenty one” Dengan aliran hip-hopnya, group ini termasuk jajaran paling atas industri musik korea. Mereka terkenal dengan gaya berpakaian unik dan berani beda.
Grup ini beranggotakan CL (leader), Park bom, sandara park, dan Minzy.
Baru baru ini lagu mereka “Ugly” dan “I’m the best” menduduki puncak teratas chat music korea atau pun Negara lainnya.
Fans clubnya bernama Black Jack

2.      2. T-ara
Group yang saat ini dipimpin oleh Boram sempat dikritis negatif karena aksi lypsinc serta penampilannya yang mirip anak smp. Padahal ketika itu rata-rata usia personilnya di angka 19 tahun. Mengesampingkan kritis negatif kepada mereka, group ini memenangkan Best New Artist Award pada 19th Seoul Music Awards pada tahun 2010.
Pada tanggal 1 Januari 2010, T-ara memenangkan penghargaan pertama mereka pada episode Hari Tahun Baru Musik Bank untuk lagu hit mereka “Bo Peep Bo Peep”. Dua hari kemudian, mereka memenangkan penghargaan Mutizen pada Inkigayo .Minggu berikutnya, T-ara memenangkan kedua berturut-turut Music Bank dan penghargaan Mutizen. Minggu berikutnya, T-Ara memenangkan penghargaan Mutizen ketiga berturut-turut mereka.

3.      3. After School

 
     Debut penampilan pertamanya terjadi pada 19 Desember 2008. Manajemennya mengakui bahwa konsep group ini diambil dari Pussycat Dolls. Hingga saat ini After School sudah merilis 4 buah singlenya ke pasaran. Pada tahun lalu, meraih penghargaan Best Newcomer Award dari Seoul Music Award
Grup ini terdiri dari Park Kahi, Kim Jung Ah, Lee Jooyeon, Bekah, Uee, Raina, Nana, Lizzy dan Noh Lee Young.
Fans clubnya bernama Play girl/boys



4.      4. SNSD / Girl Generation
Girls’ Generation adalah grup penyanyi wanita asal Korea Selatan yang dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2007. Mereka terdiri dari sembilan anggota: Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun.
fans clubnya bernama SONE

5.      5. Kara
Group ini memenangkan cukup banyak penghargaan dari korea hingga jepang. Berdiri sejak Maret 2007, Kara termasuk salah satu group yang sukses mendapat dukungan kuat dari para fansnya dan meneguhkan posisi mereka sebagai selebriti papan atas korea sekaligus jepang. Terakhir, mereka mendapatkan penghargaan terhormat, Content Industry Award dari kementrian kebudayaan dan pariwisata korea.
yang ini sangat terkenal diJepang,,, kayaknya cocok sama selera orang Jepang. Kara telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk Penghargaan Dance Terbaik di Asia M.net Music Awards dan Best Female Singer di Korea . Kara juga mendapat pengakuan setelah memulai debutnya di Jepang, dan telah dijuluki # 1 Jepang Rookie Artist untuk tahun 2010.


6.      6. 4minutes
Group ini baru berdiri pada tahun 2009. Namun namanya segera mencuat setelah dirilisnya album mini mereka bertajuk “Hot Muzik”. Pada agustus 2007 KBS pernah melarang diputarnya salah satu lagu milik mereka, Won’t Give karena isinya yang dinilai terlalu vulgar dalam mengumbar hal seksual. Namun Cube entertainment membantahnya dengan mengatakan bahwa isi lagu itu tak lebih dari pengungkapan perasaan yang tulus seorang wanita kepada pria.
4minutes beranggotakan Hyuna, ga yoon, ji hyun, ji yoon, so hyun

7.      7. Wonder  girl
Single mereka “Nobody” meluncurkan nama group ini ke papan atas selebriti korea. Bahkan single tersebut mampu menembus pasar Amerika! MTV juga memproduksi serial tentang mereka berjudul MTV Wonder Girls yang berlangsung hingga 4 season. Group ini bisa dibilang kenyang sama yang namanya Award. Pada tahun 2008 tak kurang dari 10 Award dilibas sama mereka.
Wonder Girls adalah girlband JYP Entertainment .Memulai debutnya pada awal tahun 2007, mereka menjadi populer di musim gugur tahun itu dengan lagu ” Tell Me” Mereka telah mencetak tiga single #1 hit berturut-turut: “Tell Me”, ” So Hot “,Pada tahun 2008, mereka memenangkan dua Daesangs (“Artist of the Year” Awards).

8.      8. F(x)
Group ini beranggotakan 5 personil yaitu Victoria, Amber, Luna, Sulli dan Krystal. Single perdananya “La Cha Ta” mendapat sambutan cukup hangat. Semenjak tahun 2009 hingga sekarang 2011, mereka secara rutin mengeluarkan album setiap tahun. Albumnya yang terakhir, “Pinnochio” baru saja dirilis dalam format digital. Selain dibidang musik, mereka juga beberapa kali mendapatkan Award karena pilihan style busananya yang modis.
Grup ini beranggotakan Victoria (leader), amber, luna, sulli. Krysal.
Fans mereka bernama aff(x)tion

9.      9. Miss A
Awalnya group ini hanya beranggotakan 3 personil yang ketika itu secara tidak resmi fans menyebut mereka JYP Sisters. Personil Browned Eyed Girls sudah beberapa kali berganti. Diantaranya Hye Lim yang kini menjadi anggota Wonder Girls. Mendapatkan cukup banyak penghargaan. Yang terakhir sebagai Best Dance & Electronic Song pada 8th Korean Music Award.

10.  10. Browned eyed gils
Berdiri sejak 2006, dengan debut hit pertamanya “Come Closer”. Meskipun masyarakat mengakui kemampuan mereka, namun album pertama mereka dikabarkan tidak terlalu sukses. Begitupula dengan albumnya yang kedua, dimana waktu rilisnya berdekatan dengan album Wonder Girls keluar

6 komentar:

chocofishlate mengatakan...

wuih..kren2..
tpi koq gag suju yg no.1..T_T
hehe..
but it's oke..
i have enjoy it..@_@

fhiafitrina mengatakan...

masuak suju ciek mach..
heheh
:D

shinta sahinta mengatakan...

fans nya TVXQ labih banyak dari suju...

tapi suju ttap masukk

Via Ernanda mengatakan...

,. yeah.. Girlband numz 1 2ne1...
qmi bna tu.. wkwkwk

shinta sahinta mengatakan...

haaahhaa..
black jack bangga jadiny...

Fanni mengatakan...

sujulah mantap lai........

Posting Komentar